Wingko


.


400 gr Tepung ketan (tepng pulut)
150 gr Mentega
3 Telur
250 gr Kelapa Parut (Kokosraspel)
1,5 Tin Santan
1 Pck Vanilizucker
2 Kuning Telur

Cara Membuat:

  1. Kelapa parut dicampur rata dengan santan. Dibiarkan terendam beberapa waktu.
  2. Mentega dicairkan, kemuadian masukkan gula dan telur, dimixer hingga tercampur rata.
  3. Masukkan tepung ketan bergantian dengang adonan nomor 1. Tambahkan vanili dan garam
  4. Olesi kertas roti dengan margarin, kemudian masukkan ke dalam loyang kotak berukuran 26 cm. Masukkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam loyang
  5. Panggang selama 45 menit dengan suhu 180°C
  6. Setelah setengah matang, olesi kue dengan kuning telur, kemudian panggang lagi hingga matang.
  7. Selamat menikmati, lebih sedap bila hangat
p/s : resepi ni direct drp empunya resipi kat sini..kwnku drp indonesia..:) thanx to kak arrenda atas resipinya.. enak banget..

4 Responses to “Wingko”

  1. yo..mula2 baca..ingat ayu dah tukar jadi minah indon..hehhehe...

  2. waduh2...kok dibilang begitu ya mbakkk kin....:P

  3. infogue says:

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    Artikel kuliner terhangat
    Artikel anda di infogue

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  4. fhk says:

    kak ayu,

    resipi ni tertinggal sukatan gula ye.. hehe..

    ~dill

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails